Sudah Salah, Ngotot Pula…..

Akibat tulisan penuh daya magisnya Murakamitri yang saya baca minggu lalu, gairah untuk membuat artikel baru sontak menghilang. Tapi gatal juga rasanya melihat blog tak kunjung diupdate. Jadi saya masukkan kutipan percakapan dosen dengan mahasiswa mengenai Rene Descartes yang ditulis dalam gaya Nguping Jakarta. Konon percakapan ini didasarkan pada pengalaman pribadi.

————————————————————–

dosen: ” apa artinya cogito ergo sum?”
mahasiswa: “i think therefore i am”
dosen: hah? (karena ga ngerti bahasa inggris)
mahasiswa: “saya berpikir maka saya ada, pak”
dosen: “siapa yang mengatakan kalimat dalam bahasa perancis itu”?
mahasiswa: “Rene Descartes, pak, tapi itu bahasa latin, bukan perancis.”
dosen: “ah, setau saya itu bahasa perancis”

Dialami sendiri oleh mahasiswa yang sampai sekarang masih bingung kenapa wakil dekan yang kabarnya berpangkat kolonel bisa se-ignorant itu…..

11 responses to “Sudah Salah, Ngotot Pula…..

  1. Kalo bahasa inggris saja gak ngerti, gimana ada acuan ke bahasa latin?:mrgreen:

    *teringat dosen saya yang menerjemahkan “chemical plant” sebagai “tanaman kimia”.* 😆

  2. masalahnya si dosen ngotot klo itu bahasa perancis…hahaha… saya bener2 speechless waktu itu ga tau mau ngomong apa lagi….😀

  3. hahaha… parah.. tuh dosen pasti malu sih dlm hati.. cm sok2 ngotot aja biar ga ketawan salahnyaa… kacauu haha

    btww,,pangee,, gw numpang baca blog lo yaa😛

  4. silakan silakan… ga ada yg ngelarang kok…. (setidaknya belum…hehe)

  5. from the request you asked, i pay visit today..

    hmm, seorang kolonel yang menurut referensi anda sendiri sebagai ‘tukang block media’ di masa ia ‘beruntung’ bisa menjabat kolonel memang terlalu bodoh untuk diberi jabatan wakil dekan ( untuk kemampuan bahasa Inggrisnya). dan menurut saya terkesan asbun (untuk kutipan ‘bahasa perancis’nya).

    Namun penilaian harus berimbang sobat, tolong anda sebutkan kira-kira apa saja kelebihan dari dosen yang menadi salah satu dosen favorit mantan teman terbaik saya!

    meski saya tau ujungnya tidak mungkin berimbang..

    182.

  6. kelebihan dia si dosen? apa ya? sering mengutip headline “Lampu Merah” sebagai bahan ajar di kampus? mengajarkan gila hormat yg berlebihan? well, banyak bgt…

    mungkin elo sebagai teman sekampung si bapak beranak satu bisa nanya sm dia qof…

  7. kasian amat lo kuliah diajar orang lebih goblog dari lo.
    itu menderita banget, layak dipermalukan orang2 seperti itu
    buruan paska sarjana makanya!
    TOEFL-an yok! buat beasiswa di luar huahahaha yaaa sapa tau kan

  8. nge itu uni mana? hahahahhaha…

  9. @serenada iblis

    im surrounded by stupidos…. menderita emang

    @opak

    uni-unian itu pak….

  10. bilang aja bhs perancisnya:

    Je pense, donc je suis

  11. brilliantly said…

Leave a Reply

