Saya Mampu Walaupun Anda Tidak Mampu

Kakak sepupu: “Si Pangeran kuliah jurusan apa, nantulang?”

Nyokap gue: “Komunikasi.”

Kakak sepupu: “Wah, bagus itu. Sekarang jurusan komunikasi gampang cari kerja.”

Nyokap gue: “Dia emang pengen jurusan itu. Kamu dulu kuliah jurusan apa?”

Kakak sepupu: “Hubungan Internasional, nantulang. Waktu cari kerja, susah. Pas udah dapet kerja di bank, ilmunya sama sekali ga kepake. Aku harus langsung ditraining lagi. Makanya aku langsung cemas pas nantulang bilang beberapa tahun lalu si Pangeran mau masuk HI. Jangan deh.”

Betul, dulu gue ingin masuk HI. Tapi urung setelah tak diterima di HI PTN terkemuka. Walhasil, gue masuk di FIKOM sebuah PTS di Jakarta. Tahun berikutnya nyokap nanya gue mau SPMB lagi apa ga. Gue bilang, “gue udah ga nafsu.”

Gue sangat kesal mendengar kutipan pembicaraan nyokap dengan kakak sepupu gue itu.

Siapa yang suruh dia kerja di bank setelah jadi sarjana HI dari UGM? Memang sarjana HI dididik untuk bekerja di bank?

Kalau dia gagal diterima di Deplu karena memang dia tidak mampu, lalu kenapa dia berpikir orang lain juga akan sama seperti dia?

Kalau memang dia tidak bisa, kenapa dia berpikir orang lain juga akan mengikuti jejaknya?

Cara berpikir demikian yang banyak gue temui di mana-mana dan itu membuat gue sangat muak!!

6 responses to “Saya Mampu Walaupun Anda Tidak Mampu

  1. betul2 setuju bgt gw sama lo,,,

    thats why, i wanna prove to everyone… i can,,,

    xP

    btw, salam kenal..

  2. hmmm

    terus kenapa gak dibuktikan, nge?πŸ˜€

  3. Hehehe, sabar-sabarπŸ™‚
    Anggap saja hal tersebut merupakan pecut agar semangat untuk membuktikan bahwa “saya bisa”πŸ˜‰

  4. @petra

    gue udah buang setaon di SMA pet… masa tambah setaon lg ngulang SPMB? kapan gue kawinnya? hehehe….

    @riyogarta

    memang saya anggap pecut om… pecut berujung kepingan tembaga….hehe….

  5. actually, I think you can be aaanything you want to beπŸ˜›

  6. ckckck… sadomasokis…. bawaannya mecut2 melulu… coba iket2an, borgol2an dan tutup mata deh. seru lo…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s