“Isi Facebook Gue yah….!!!”

Baru saja seorang teman lama menyuruh saya untuk mengisi banyak-banyak di berbagai aplikasi facebook yang menghiasi profilenya seperti nickname, idescribe, ithink, dan sebagainya.

Saya hanya berpikir singkat, apa-apaan ini? Hehe. Sejarah selalu berulang (lagi-lagi saya mengatakan ini), sama seperti fenomena tahun 2003an dimana orang meminta, bahkan setengah memaksa temannya untuk mengisi testimonial banyak-banyak di profile Friendsternya.

Aktualisasi diri melalui jejaring sosial di dunia maya seperti facebook dan friendster nampaknya menjadi kewajiban bagi pemuda-pemudi di seluruh dunia. Ck ck ck. Celakanya yang tidak mengaktualisasi diri melalui situs jejaring sosial dicap “cupu”.

Saya teringat teman saya dulu waktu SMA, Petra Novandi, yang mengeluh karena dirinya dianggap “nggak gaul” karena tidak memiliki account Friendster.

“Gimana bisa mereka bilang gue ga gaul, ya ampunnn”, tukas Petra, yang mahasiswa IT ITB dan pernah mengikuti seleksi Tim Olimpiade Komputer Indonesia itu.

Entah kenapa kalau mengingat itu saya selalu tertawa.

4 responses to ““Isi Facebook Gue yah….!!!”

  1. wew…..

    susah juga kalau gitu, nge….

    sekarang mah gw ada cap gaul kok😀

    sebut semua jejaring sosial, pasti gw dah nongkrong di situ (baca : sekadar register)

  2. sama aja lo ke pesta tapi ga bersosialisasi ama orang dipestanya -_-”
    hahahahaha..

  3. haa ka petra ksiann di bilang ga gaul. ehh gosipnya ka petra direkrut bakin ya? untuk mecahin kode2 apa gituh? hahaha

  4. pantes lw nyuruh gw buat ga ngedandanin facebook gw!! dasar pinter!! tapi iya deh Nge, gw nurut aja!! tapi lw sering2 nengok di facebook gw yh, biar gw di bilang gaul juga, at least ada yang ngeliat gtuh!!hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s