Mana Apinya??

 

“Cawang dibakar?”

“Cawang dilempar Molotov?”

‘Cawang dibom?”

 

Itulah isi berbagai SMS dan telepon yang saya terima Sabtu kemarin setelah terjadi kebakaran di gedung GMAHK Cawang. Jempol saya sampai capai mengetik untuk mengklarifikasi berita yang simpang siur tersebut.

 

Adapun penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek yang terjadi akibat instalasi listrik yang kurang beres. Dugaan sabotase atau pembakaran sama sekali tidak benar, apalagi tempat menyalanya api adalah di loteng bagian belakang dan tidak terlihat dari luar gedung.

 

Lima mobil pemadam kebakaran didatangkan dan api berhasil dipadamkan dalam waktu yang relatif singkat. Seorang anggota pemadam kebakaran yang muda usia sempat berujar, “Mana apinya?” karena memang api tidak tampak dari luar.

 

Sampai Minggu pagi tadi saya masih saja mendapat pertanyaan seputar peristiwa ini dan dugaan yang aneh-aneh (dibakar, dibom, dilempari Molotov) masih saya dengar. Kabar tentang kebakaran ini menyebar dengan cepat, bahkan sampai ke Filipina (dan mungkin Amerika). Cerita yang berkembang pun bermacam-macam sehingga membuat saya gemas.

 

Sekali lagi saya digelitik untuk mengangkat sistem dan proses komunikasi komunitas Advent dalam skripsi saya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s