Munarman

Manusia paling dicari di Indonesia pada saat ini adalah Munarman, panglima KLI (Komando Laskar Islam), sayap dari FPI. Aksi kekerasan yang dilakukan di Monas adalah atas komando dirinya dan ia sendiri mengaku siap bertanggung jawab asalkan Ahmadiyah dibubarkan.

Banyak yang terkejut saat mengetahui latar belakang Munarman sebagai seorang bekas ketua YLBHI. Lebih lagi ia sempat menjadi koordinator KontraS. Lalu banyak orang bertanya kenapa Munarman tiba-tiba bisa berafiliasi pada FPI?

Sesungguhnya Munarman sudah lama beraktivitas dalam pergerakan berbasis agama. Ia sudah pernah berdemonstrasi di depan Kedubes AS dan berbagai aksi lainnya. Sesuatu yang sah-sah saja. Yang sangat disayangkan adalah ia memimpin aksi kekerasan di Monas pada Minggu kemarin. Terlebih ia pernah menjabat sebagai koordinator lembaga anti kekerasan.

Sampai tulisan ini dipost, Munarman belum tertangkap oleh Polisi. Saya berpendapat lebih baik ia menyerahkan diri kepada polisi. Ini akan semakin mempermudah penyelesaian masalah ini. Terlebih Rizieq Shihab juga membiarkan dirinya dibawa polisi tanpa perlawanan apa-apa.

Sebelum saya menulis artikel ini, saya menyaksikan liputan ekslusif di Trans7 dimana seorang buronan polisi di Gorontalo menantang polisi untuk menembak dirinya. Dengan parang terhunus, ia berteriak-teriak sambil menyuruh polisi melontarkan peluru. 107 peluru yang ditembakkan polisi tidak mampu merubuhkan dirinya, padahal ia hanya bercelana dan bertelanjang dada.

Ternyata orang tersebut memiliki ilmu kebal dengan jimat berupa cincin yang melingkar di tangannya. Polisi baru berhasil meringkus orang tersebut setelah menembak tangannya dan menghancurkan cincin tersebut.

Entah kenapa, saat melihat liputan tersebut, saya teringat Munarman.

Banyak sekali orang yang menantang polisi……..

 

4 responses to “Munarman

  1. Munarman Gedebus Omonge, pasti masuk surga ha..ha..ha..ha……

  2. eh pangeran, gw nulis2 juga kaya lo
    biar gw diterima jadi murid lo huahahaha

    http://serenadaiblisjazzrap.blogspot.com/

    maskuin ke link terkait ke blog lo dong
    nanti gw lakuin hal yang sama hahahaha

    kunjungi dan beri komen ya

    tapi saya ngambil jalan tengah, ga bela mana2 hahahaha

  3. ah, menurut saya, mereka semua hanya orang kampung yang ngga ngerti mau kemana bangsa ini harus dibawa.

  4. Saya sependapat dengan Munarman. Semoga Allah SWT , meridhoi langkahnya, melindunginya dan memasukkan kedalam orang-orang yang berjuang di jaln-an-Nya.

    Was,
    Ank

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s