Lukisan Adiluhung

Dalam perjalanan menuju mall di selatan Jakarta, Pangeran, Toby, dan Tirza (adiknya Toby) berbincang mengenai rajah tubuh alias tato.

Toby: “Si Tirza pengen tuh ditato”

Tirza: “Iya, keren tau.”

Pangeran (seperti biasa, sotoy): “Gue juga pengen sebenarnya, tapi dilarang Tuhan sih.”

Toby: “Kenapa sih Tuhan ga ngebolehin bikin tato?”

Pangeran: (lagi-lagi sotoy) “Karena udah tertulis begitu.”

Toby: “Emang ada?

Tirza: “Ada, di Imamat.”

<hening sejenak…..>

Toby: “Tapi harus ada alasannya yang logis donk. Kalo ga boleh makan babi kan karena karena daging babi itu ga sehat.”

<Pangeran kebingungan dengan kalimat Toby karena Toby adalah penggemar daging babi>

Tirza: “Iya, kenapa donk tato ga dibolehin?”

<Pangeran merenung sembari merangkai kalimat jawaban yang jelas sotoy….>

Pangeran: “…..Karena Tuhan ga mau lukisannya ditiban sama lukisan lain. Tubuh manusia kan lukisan Tuhan.…”

Toby dan Tirza: “…………………………………………”

Tak lama dua orang bersaudara itu tertawa sambil terkagum-kagum sementara Pangeran juga terkagum-kagum akan ucapannya barusan…..

6 responses to “Lukisan Adiluhung

  1. sama, gw sampe sekarang masih mempelajari masalah tatoo ini, ada beberapa ulama yg ngmng boleh tp ada juga yg ngga, sedangkan hadistnya masing2 punya alasan kuat. hm..

  2. Gue sih ga berani aja. Lagian ga ada yang gue pengen ada di badan gue seumur hidup.

  3. efesus 4:8
    Jadi akhirnya, saudara-saudara semua yang benar, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap di dengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semua itu.
    Kalau menurut anda itu indah, suci, manis, mendatangkan kebajikan. just do it..

  4. martabak_telor

    haha.. jawaban loe random aja xD

  5. ,,IndePendent,,

    huAHhHAhAH,,,kadang2 dibutuhkan kesPontanan untuk menimbulkan jawaban2 yang cerdas,,hihi

  6. gue emang cerdas….. sekolah merusaknya….hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s